Selasa, 28 Februari 2012

Lomba Sekolah ku...

Diposting oleh bibimiuty di 17.06
29/2/2012
Alhamdulillah …
Kata pertama ynag aku ucapkan setelah aku masuk blog qu lagi.  Uadah lama gak postimg soalmya lagi sibuk… hehehe
Sesuai dengan judul blog qu “Catatan Akhir Sekolah” aku mau posting tentang kegiatan qu di sekolah sebelum aku UN 2012 … di baca ya…



Green and Clean di MAN Kota Kediri 3

Kediri, Senin 27 februari 2012 MAN Kota Kediri 3 ramai dengan barisan siswa yang tengah bergotong royong memebersihkan lingkungan sekolah. MAN Kota Kediri  3 tengah berpartisipasi dalam rangka lomba Green And Clean tingkat kota yang akan diselanggarakan pada tanggal 28 Februari 2012. Untuk menyambut lomba ini MAN Kota Kediri 3 mempersiapkannya dengan sangat baik. Seluruh fasilitas madrasah yang kondisinya kurang baik mulai diperbaiki. Perbaikan fasilitas dimulai dari mengecat tembok, menambah alat kebersihan, dan perbaikan seluruh sarana dan prasarana yang lain. “Sangat menyenangkan sekali, dan sangat mendidik apabila kita setiap hari atau satu minggu sekali bersih-bersih lingkungan Madrasah” tutur salah satu siswi kelas dua belas IPS 1 yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu.
Lomba yang diadakan satu tahun sekali ini sangat bagus untuk membentuk kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan sampah. Khususnya untuk seluruh warga MAN 3 sendiri. Seluruh siswa dibekali pengetahuan tentang pemanfaatan sampah melalui program pembuatan kompos darisampah daun yang sudah kering. Hal ini merupakan langkah awal untuk membentuk sekolah yang nyaman dalam proses KBM. Dengan lingkungan yang hijau pihak madrasah berharap siswa akan lebih nyaman dalam memperoleh pelajaran.
Sebagai juara 1 sekolah sehat pada lomba tahun lalu MAN kota Kediri 3 mempersiapkan berbagai persiapan untuk mempertahankan gelar juara. Perbaikan sarana dan prasarana juga dilakukan. Fasilitas yang sudah tidak layak pakai diganti dengan yang baru. Salah satu kriteria penilaian lomba Green And Clean adalah pemanfaatan sampah yang ada dilingkungan sekolah. Salah satu pemanfaatan sampah yang diupayakan di Madrasah ini yaitu membuat kompos dari sampah daun yang sudah kering. Dengan adanya program ini pihak madrasah berharap agar seluruh penghuni madrasah lebih peduli untuk memanfaatkan sampah.


By: Binti Masro’in (bm_mouty)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Akhir Masa Putih Abu-abu ... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea